EmitenNews.com—Emiten distributor bahan bakar minyak PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menyuntik modal anak usahanya, yakni PT Anugerah Krida Retailindo (Akrida).

 

"Pada tanggal 17 Februari 2023, PT Anugerah Krida Retailindo, anak usaha perseroan, telah menandatangani akta peningkatan modal dasar serta modal ditempatkan dan disetor," ungkap Direktur dan Sekretaris Perusahaan AKRA Suresh Vembu dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/2/2023).

 

Adapun modal ditempatkan dan disetor Akrida semula Rp 677,99 miliar menjadi Rp 700,59 miliar.

 

Suresh menambahkan, peningkatan modal ditempatkan dan disetor Akrida tersebut sejumlah Rp 22,6 miliar dan diambil bagian serta disetor penuh seluruhnya oleh AKRA.

 

"Dana yang diperoleh Akrida akan digunakan untuk menunjang kegiatan usaha Akrida dan/atau untuk permodalan anak-anak perusahaan Akrida," jelas Suresh.

 

Karena itu, susunan pemegang saham Akrida menjadi AKR Corporindo sebanyak 700.585 saham atau 99,99% dan PT AKR Niaga Indonesia 10 saham atau 0,01%.


Sebelumnya, AKR Corporindo Tbk. (AKRA) secara aklamasi masuk ke jajaran saham dalam indeks LQ45 mulai 1 Februari 2023. Hal ini berpotensi menjadi tambahan katalis positif untuk saham AKRA.