EmitenNews.com - Mari mewaspadai kondisi cuaca per Rabu (26/4/2023). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jabodetabek pada malam hari bakal diguyur hujan. Pagi ini, keseluruhannya nampak cerah berawan, namun berbeda siang dan malam nanti. Siang nanti, hujan ringan diprakirakan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sisanya akan berawan.

 

BMKG juga melaporkan, hujan dengan intensitas ringan diprediksi bakal turun di seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta malam hari nanti. Khusus di Jakarta Selatan, waspadai hujan disertai petir. "Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada sore, malam, dan dini hari."

 

Sementara itu, pada wilayah penyangga Ibu Kota, yaitu Bekasi, Jawa Barat, pagi ini diprakirakan berawan, namun siang hujan ringan dan malam nanti hujan berintensitas sedang.

 

Kemudian, di Kota Depok, Jawa Barat, pagi hari cerah berawan, siang berawan, tetapi waspada hujan petir pada malam hari.

 

Kota Bogor, Jawa Barat, pagi ini cerah berawan, tetapi siang hingga malam nanti diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

 

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang bersifat lokal, dan dapat disertai kilat/petir serta angin kencang pada rentang waktu antara pagi menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok, juga Kabupaten Karawang.

 

Tidak berbeda dengan Kota Tangerang, Banten, pada pagi hingga siang hari diprediksi berawan, namun hujan berintensitas sedang malam nanti. 

 

Untuk memperoleh prakiraan cuaca setiap saat, silahkan  mengunjungi laman resmi BMKG www.bmkg.go.id: ***