EmitenNews.com - Bursa Wall Street libur Hari Buruh kemarin. Indeks bursa Eropa ditutup melemah cenderung stagnan pada perdagangan hari pertama bulan September.


Indeks PMI manufaktur di area euro bulan Agustus tetap berada di area kontraksi, yaitu di level 45,8, dibebani oleh ekonomi Jerman dan Perancis. Sedangkan indeks PMI manufaktur di Inggris bulan Agustus naik pada level tertinggi dalam 26 bulan terakhir yaitu pada area ekspansi di 52,5.


Sementara itu indeks PMI manufaktur di China bulan Agustus turun pada level terendah selama enam bulan terakhir di level 49,1 dari bulan sebelumnya 49,4.


IHSG pada perdagangan Senin 2 September 2024 ditutup menguat 0,31% pada level 7694. Saham sektor teknologi membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor consumer cyclical mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp1,19 triliun termasuk transaksi di pasar non regular.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG bergerak di kisaran support 7675/7650 dan resistance 7725/7750. Adapun saham yang dipilih antara lain BBRI, BMRI, BBNI, ADRO, PTBA, INDY, TLKM, dan ASII.(*)