EmitenNews.com - PT Bundamedik Tbk (BMHS) dan PT Morula Indonesia (Morula), bagian dari ekosistem Bundamedik Healthcare System (BMHS) Group, resmi menandatangani kemitraan dan kolaborasi strategis dengan Jinxin Fertility Group Limited (JXR). Melalui kerja sama ini, JXR menjadi salah satu pemegang saham Morula.

Penyelesaian transaksi berdasarkan Perjanjian Pengambilan Bagian dan Pembelian Saham telah dilaksanakan. Sebagai bagian dari kerja sama strategis ini, Morula berkomitmen untuk bersama-sama menggali potensi besar In Vitro Fertilization (IVF) yang belum dimanfaatkan sebelumnya di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Morula, anak usaha PT Bundamedik Tbk, berdiri sejak tahun 1997 dan kini menjadi salah satu klinik Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB) terbesar di Indonesia dengan 10 klinik yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Morula IVF Jakarta di Menteng. 

PT Bundamedik Tbk (BMHS) dikenal sebagai penyedia ekosistem layanan kesehatan terintegrasi dengan pengalaman lebih dari 51 tahun. BMHS memiliki delapan jaringan Rumah Sakit Bunda Group dan satu klinik BIC Clinic Vida Bekasi.

Jinxin Fertility Group Limited (JXR) adalah grup layanan kesehatan khusus TRB dan Wanita & Anak terkemuka di China dan Amerika Serikat. Berdiri sejak tahun 1951, JXR memiliki reputasi luar biasa di bidang TRB dan layanan kesehatan wanita dan anak. Perusahaan ini merupakan penyedia layanan TRB swasta terbesar di China dan di Pantai Barat Amerika Serikat. 

Terdaftar di Bursa Efek Hong Kong sejak Juni 2019, JXR memiliki 6 rumah sakit di Mainland China, 2 klinik reproduksi di Hong Kong, 10 klinik reproduksi di Amerika Serikat, dan 1 klinik reproduksi di Laos.

Didukung oleh jajaran dokter dan tenaga kesehatan kompeten serta teknologi medis modern, Morula adalah pionir dalam TRB di Indonesia dan menunjukkan pertumbuhan berkelanjutan. Terkait kemitraan strategis ini, dr. Ivan Rizal Sini, Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk sekaligus Presiden Direktur PT Morula Indonesia, menyatakan, "Kami menyambut hangat kolaborasi strategis ini. Kolaborasi ini menjadi tonggak sejarah baru dalam perjalanan Morula IVF Indonesia dan akan menyatukan banyak keahlian, sumber daya, dan visi bersama untuk masa depan, serta memperkuat komitmen kami untuk tetap menjadi yang terdepan dalam Teknologi Reproduksi Berbantu.”