EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan. Sepanjang perdagangan hari ini, Rabu, 9 Oktober 2024, IHSG akan menyusuri level kisaran 7.600-7.630. Secara teknikal, terbentuk pola morning star doji, dan terbentuk golden cross pada MACD. 

Kedua clue itu, menjadi indikasi kuat minor bullish reversal. Capital outflow dari pasar modal Indonesia mereda, dan diperkirakan berlanjut untuk beberapa waktu ke depan. Itu dipicu kekecewaan pasar atas pernyataan China National Development and Reform Commission yang dinilai menutup peluang major fiscal stimulus dalam waktu dekat. 

Kondisi itu, memicu pelemahan signifikan pada indeks-indeks Asia Timur, terutama Hang Seng (HSI) anjlok 9,41 persen, dan Nikkei menukik 1 persen yang sempat mencatat rally selama pasar modal Tiongkok menjalani liburan. 

Sentimen di atas turut memicu pullback signifikan pada harga minyak bumi. Pullback tersebut meredam spekulasi mengenai peluang kenaikan harga BBM subsidi pada kuartal IV-2024. Oleh sebab itu, Phintraco Sekuritas menjagokan sejumlah saham berikut. Yaitu, BBRI, BBNI, BBTN, BNGA, dan ICBP. (*)