EmitenNews.com - PT Cipta Perdana Lancar, (PART), perusahaan manufaktur suku cadang otomotif yang berbasis di Tangerang, Banten, berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO). 

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan Kamis (13/6) disebutkan jumlah saham yang akan ditawarkan mencapai 680 juta saham atau 25% dari total modal disetor dan ditempatkan, penuh.

PART menggelar book building mulai 14 Juni 2024 - 24 Juni 2024 dengan harga penawaran Rp100-105 per saham. Sehingga dana yang diharapkan dari IPO ini mencapai Rp71,4 miliar.

Perseroan juga akan menerbitkan 680 juta waran seri I, di mana setiap pemegang saham baru berhak atas 1 waran seri I. Pemegang Waran Seri I dapat menukarkan waran tersebut menjadi saham perseroan setelah 12 bulan sejak diterbitkan, dengan masa berlaku hingga 12 bulan berikutnya. 

Selama waran belum ditukarkan menjadi saham, pemegang waran tidak memiliki hak sebagai pemegang saham, termasuk hak atas dividen. Jika tidak ditukarkan hingga masa berlakunya habis, waran tersebut akan kadaluwarsa.

Emiten dengan kode PART ini menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi.

Adapun jadwal penawaran sementara adalah pada 14-24 Juni 2024, dengan masa penawaran umum diperkirakan berlangsung pada 1-3 Juli 2024, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan pada 5 Juli 2024. 

Dana yang diperoleh dari IPO sekitar 54,39% akan digunakan untuk belanja modal, termasuk pembelian moulding dan mesin, sementara sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan.