EmitenNews.com - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) akan meninta persetujuan pemegang saham untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) atau rights issue sebanyak 2.232.846.365 lembar saham.

 

Corporate Secretary CMNP Indah Dahlia Lavie dalam keterangan resmi hari ini Rabu (26/1) mengumumkan bahwa perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta persetujuan aksi korporasi rights issue pada 17 Februari 2022.

 

Dijelaskan CMNP berencana melakukan Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) atau rights issue. Adapun jumlah saham yang akan ditawarkan maksimal sebanyak 2.232.846.365 lembar saham Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

 

"RUPSLB akan digelar di kantor Perseroan, dan Tanggal Daftar Pemegang Saham (DPS) yang berhak hadir dalam RUPS (Recording Date) yaitu 25 Januari 2022,"ucapnya.

 

Sebelumnya, Direktur Independen CMNP, Hasyim mengungkapkan, Perseroan tahun ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp11 triliun pada tahun 2022. Adapun dana tersebut akan dipergunakan untuk mendukung serta menyelesaikan proyek-proyek jalan tol Perseroan.

 

Hasyim menuturkan, dana belanja modal pada tahun depan akan bersumber dari hasil kombinasi antara kas internal, pinjaman perbankan, aksi korporasi serta instrumen lainnya.

 

"Selain dari perbankan, memang Perseroan tengah mengkaji rencana corporate action guna memenuhi kebutuhan capex 2022, namun masih dalam kajian dan melihat pasar terlebih dahulu. Bisa nanti obligasi, bisa juga penerbitan HMETD, namun semuanya masih dalam kajian,"kata Hasyim.