EmitenNews.com - Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan bersinergi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), atau CIMB Niaga. BNGA menghadirkan berbagai layanan dan produk perbankan di perguruan tinggi negeri itu. Sinergi pertama yaitu menghadirkan mesin Electronic Data Capture & Quick Response (EDC & QR) pada merchant-merchant yang tersedia di kantin dan area lainnya di Fakultas Pertanian.

 

Dalam keterangannya Selasa (3/1/2023). Head of Region Indonesia Timur and Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham mengatakan, melalui fasilitas ini, para dosen, mahasiswa, dan masyarakat lain dapat melakukan transaksi pembayaran digital (non tunai) dengan lebih praktis dan mudah. Tentu saja, tanpa perlu khawatir apabila lupa membawa uang tunai.

 

"Kami meyakini kemitraan strategis ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi dalam menyediakan kemudahan akses produk dan layanan perbankan untuk seluruh civitas akademika Unhas," ujar Ahmad S Ilham.

 

Sinergi kedua, CIMB Niaga menyediakan layanan mobile branch di area Fakultas Pertanian untuk memudahkan seluruh civitas akademika dalam pembukaan rekening, pengajuan kartu kredit, serta pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

 

"Dengan kehadiran kami di Unhas, kami berharap bisa memperluas jangkauan serta memperkuat layanan dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah, termasuk para civitas akademika," kata Ahmad S Ilham. ***