EmitenNews.com - Ini dukungan bagi pengembangan kopi Indonesia. Roemah Indonesia BV (RIBV) kembali berpartisipasi dalam acara internasional Frankfurt Coffee Festival, 14-16 Oktober 2022. Aktivitas itu dilakoni, setelah keikutsertaan mereka dalam Pameran Pasar Kopi di Amsterdam pada September 2022. RIBV akan menampilkan berbagai produk unggulan Indonesia di Klasikstadt, Frankfurt, Jerman Barat, difasilitasi KJRI Frankfurt sebagai dukungan terhadap kopi Indonesia.


Dalam siaran persnya yang dikutip Minggu (9/10/2022), CEO RIBV Suryo Tutuko mengatakan, Roemah Indonesia BV sejak awal dirancang sebagai tempat produk-produk unggulan Indonesia untuk menembus pasar dunia. 


Menurut Suryo Tutuko, hal itu sesuai visi misi RIBV untuk meningkatkan angka ekspor kopi Indonesia, membangun rantai pasokan kopi Indonesia di kancah Internasional. Juga memamerkan produk turunan kopi serta membuka kesempatan perluasan bisnis melalui local brands go global.


Dalam siaran persnya disebutkan, Roemah Indonesia BV merupakan one stop solution center yang menghubungkan Indonesia dengan negara lainnya. Roemah Indonesia sekarang berlokasi di Amsterdam, Belanda dirancang sebagai pusat produk produk Indonesia, venue pameran dan pusat B2B dan B2C.


Roemah Indonesia BV menjadi rumah yang tepat bagi pengunjung yang ingin mengenal, mencicipi dan mengetahui lebih dalam mengenai produk dan wisata Indonesia.


Dalam ajang bergengsi itu, RIBV akan membawa kopi dari Ijen, Latimojong, dan Papua, serta berbagai jenis specialty coffee dari Sumatera, Lampung, Jawa Barat, dan Bali. Semua itu dapat dinikmati para pengunjung Frankfurt Coffee Festival sebagai racikan barista Indonesia.


Untuk kelancaran acara itu, RIBV menggandeng Adena Coffee, Dua Coffee, Klasik Beans & Kopi Tuku. Juga ada Maleena Roastery, PT Bahana TCW Asset Management. Lainnya, PT Masmindo Dwi Area serta para petani dan perwakilan koperasi kopi di bawah binaan PMO Kopi Nusantara.


Kesertaan RIBV di Frankfurt Coffee Festival difasilitasi oleh KJRI Frankfurt; ITPC Hamburg dan Atase Perdagangan di Jerman sebagai dukungan terhadap kopi Indonesia. Acara ini juga akan dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Jerman.


Frankfurt Coffee Festival adalah tempat para ahli kopi dunia menunjukkan kepada pengunjung cara menyiapkan, menuangkan, dan menyajikan minuman kopi. Para pengunjung Frankfurt Coffee Festival juga dapat membeli berbagai jenis kopi yang unik serta berdiskusi dengan para profesional kopi. ***