EmitenNews.com - MD Entertainment (FILM) bakal menggeber private placement 951,12 juta eksemplar. Penerbitan saham baru itu selevel dengan 10 persen dari modal ditempatkan, dan disetor penuh perseroan. Saham anyar itu, dibalut nilai nominal Rp100. 

Berdasar perjanjian, Teladan Investama (TI), dan Permata Surya Gitatama (PSG) akan menyerap Rp661,94 miliar. Persyaratan pendahuluan sebagaimana diatur mencakup telah diperolehnya persetujuan pemegang saham independen perseroan.

Hasil private placement akan digunakan oleh perseroan untuk mendanai sebagian dari rencana transaksi material. Sementara itu, sisanya akan digunakan untuk tujuan pengembangan kegiatan usaha perseroan, dan mengejar peluang ekspansi potensial mengingat perseroan perlu memperkuat struktur permodalan.

Penerbitan saham baru akan meningkatkan jumlah saham diterbitkan perseroan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan. Pelaksanaan private placement akan memberi tambahan dana kepada perseroan untuk mendukung pengembangan bisnis perseroan, anak usaha, dan memperkuat struktur permodalan perseroan.

Untuk memuluskan rencana itu, perseroan akan meminta restu investor melalui RUPS Luar Biasa pada Jumat, 4 Oktober 2024. Hajatan itu akan di geber di MD Place Tower I pukul 10.00 WIB. (*)