EmitenNews.com—Emiten importir buah-buahan dan sayuran, PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) mengumumkan ekspansi bisnisnya dengan membuka cabang baru. Perseroan resmi membuka kantor cabang dan cold storage ke-13 di Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

 

Direktur BUAH, Tony Soegiarto, menyatakan optimistis perusahaan mampu bertahan di tengah ekspektasi perlambatan ekonomi alias resesi.

 

"Dampak perlambatan perdagangan dari sisi ekspor-impor tentu masih dirasa. Tapi kami yakin, ekspansi ini bisa menjadi strategi menjaga pertumbuhan," kata Tony dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

 

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Disperindah Provinsi Bangka Belitung, Nasirin Yusuf menilai kehadiran perseroan dapat mengatasi kekurangan pasokan buah di wilayah tersebut.

 

"Memang hasil buah lokal terbatas. Dengan adanya pembukaan ini, perusahan bisa ikut menjaga stok serta harga buah di Bangka Belitung," terangnya.

 

Saat ini BUAH memiliki 13 kantor cabang dan cold storage yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia, dengan 3 jalur distribusi. Tony memandang kinerja keuangan perusahaan pada 2022 dapat terdorong berkat strategi ekspansi ini.

 

"Tahun lalu kami mencatatkan pertumbuhan omset sekitar 40%," tandasnya.