Faktor-faktor yang dapat, secara individu atau kolektif, menyebabkan tindakan/penurunan peringkat negatif: Setiap pelemahan material dalam kemampuan SMMA untuk mendukung anak perusahaannya dapat menyebabkan tindakan negatif pada peringkat SMMF. Peringkat juga akan rentan terhadap pelemahan yang dirasakan dalam kecenderungan SMMA untuk mendukung anak perusahaannya. Hal ini kemungkinan besar berasal dari penurunan material dalam kepemilikan SMMA atau penurunan signifikan dalam persepsi grup terhadap prospek bisnisnya, dan dapat mengakibatkan penurunan peringkat multi-notch.

 

Faktor-faktor yang dapat, secara individu atau kolektif, mengarah pada tindakan/peningkatan peringkat yang positif: Peningkatan yang signifikan dan berkelanjutan dalam profil kredit SMMA kemungkinan akan menghasilkan peningkatan peringkat SMMF. Peran SMMF yang lebih besar dalam mendukung layanan perbankan ritel sister bank-nya, yang dapat memperkuat franchise SMMA, atau kontribusi yang lebih besar terhadap operasi dan tujuan SMMA juga dapat menjadi positif untuk peringkat tersebut. Meskipun demikian, kami memperkirakan tidak akan ada perubahan signifikan dalam jangka pendek hingga menengah.

 

Program obligasi senior SMMF dan tranche yang diterbitkan di bawah program ini diperingkat pada tingkat yang sama dengan Peringkat Nasional Jangka Panjangnya, sejalan dengan kriteria Fitch, karena obligasi tersebut merupakan kewajiban langsung dan senior perusahaan dan berperingkat sama dengan semua kewajiban senior lainnya.

 

Tindakan pemeringkatan apa pun pada Peringkat Nasional Jangka Panjang SMMF akan menyebabkan tindakan serupa pada penerbitan obligasi seniornya.

 

Sumber informasi utama yang digunakan dalam analisis dijelaskan dalam Kriteria yang Berlaku.

 

Peringkat SMMF terkait langsung dengan kualitas kredit SMMA, berdasarkan pandangan kami atas potensi dukungan yang luar biasa.