EmitenNews.com - PT Gema Grahasarana Tbk (GEMA) telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa pada 19 Juni 2024 yang dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 88,83% dari total saham dengan hak suara perusahaan.

Rapat tersebut menyetujui beberapa keputusan penting, termasuk pembagian dividen kepada para pemegang saham. 

Dividen tunai sebesar Rp5 per saham akan dibayarkan dari laba bersih tahun 2023, sementara sisanya akan disisihkan sebagai laba ditahan. Direksi diberi wewenang untuk mengelola distribusi dividen dan kewajiban pajak yang terkait.

Selain itu, rapat juga menyetujui laporan tahunan dan keuangan tahun 2023, serta memberi wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik untuk tahun 2024. Honorarium dan tunjangan untuk Dewan Komisaris dan Direksi ditetapkan untuk tahun 2024 sesuai dengan keputusan rapat.

Perubahan dalam susunan Direksi juga diumumkan dengan pengunduran diri Tommy Diary Tan dan pengangkatan ulang anggota lainnya hingga tahun 2026. Rapat juga menyetujui untuk menjamin kekayaan perusahaan untuk fasilitas pinjaman bagi perusahaan induk dan anak perusahaan.