EmitenNews.com - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, Jumat (15/12) melantik dan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 28 Pemimpin baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI di Jakarta. Gubernur Perry juga melantik sejumlah Pejabat yang mendapatkan kenaikan pangkat.


"Pelantikan pimpinan di BI merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia guna memperkuat transformasi serta efektivitas organisasi dalam pelaksanaan tugas BI," kata Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono.


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Perry menyampaikan lima amanat bagi para Pemimpin yang dilantik. Yaitu pentingnya memaknai jabatan yang diemban sebagai amanah, visioning dalam menjalankan amanah, kinerja yang didasarkan pengetahuan, perlunya memahami dan meningkatkan kapabilitas diri, selalu memberikan yang terbaik dalam menyelesaikan setiap tugas, serta senantiasa meningkatkan diri dengan terus belajar.


"Sehingga dengan menjalankan hal tersebut pemimpin Bank Indonesia dapat berkontribusi optimal bagi bangsa dan negara," kata Perry.(*)