EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat yang dipicu oleh meredanya kekhawatiran akan resesi ekonomi AS setelah dirilisnya data ritel dan tenaga kerja yang mendorong optimisme akan ekonomi. Data penjualan ritel pada bulan Juli meningkat 1% di atas perkiraan yang sebesar 0,3%.


Data initial claims pekan lalu juga menunjukkan penurunan jumlah klaim pengangguran. Sementara itu harga minyak mentah rebound seiring dengan meredanya kekhawatiran akan potensi resesi ekonomi AS. Sedangkan harga emas mengalami koreksi akibat penguatan dollar AS dan yield US-Treasury.


IHSG pada perdagangan Kamis 15 Agustus 2024 ditutup melemah 0,36% pada level 7409. Saham sektor infrastruktur mengalami koreksi terbesar, sedangkan saham sektor properti membukukan penguatan terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp628,03 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Untuk perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran support 7375/7350 dan resistance 7460/7480. Saham pilihannya adalah BBCA, BBRI, BRIS, HRUM, MDKA, MYOR, INKP, TKIM, BRPT, BREN, INDF, ICBP.(*)