EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat, melanjutkan reli pada pekan lalu serta menantikan simposium Jackson Hole pada pekan ini. Chairman The Fed Jerome Powell dijadwalkan akan melakukan pidato pada hari Jumat di simposium tersebut.


Sebelumnya pasar akan mencermati minutes dari pertemuan The Fed pada hari Rabu. Konvensi nasional Demokrat juga dimulai pada hari Senin. Sementara itu harga minyak mentah berlanjut melemah akibat kekhawatiran akan penurunan permintaan dari China serta potensi gencatan senjata di Timur Tengah.


IHSG pada perdagangan Senin 19 Agustus 2024 ditutup menguat 0,47% pada level 7466. Sektor consumer cyclical membukukan kenaikan terbesar, sedangkan saham sektor kesehatan mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp599,53 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Untuk perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran support 7420/7400 dan resistance 7480/7500. Saham pilihan mereka adalah BBNI, BBTN, BMRI, BBCA, ASII, INKP, TKIM, SMRA, BSDE, dan PWON.(*)