EmitenNews.com - 

Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat signifikan sehari setelah The Fed memangkas suku bunga lebih besar dari perkiraan. Indeks Dow Jones dan indeks S&P500 menguat pada level tertinggi baru. Saham sektor teknologi menguat karena penurunan suku bunga membuat investor kembali lebih berani mengambil risiko.


Sementara itu data initial claims pekan lalu menunjukkan penurunan jumlah klaim pengangguran sebanyak 12 ribu, di bawah estimasi. Harga minyak mentah menguat didorong oleh penurunan suku bunga The Fed dan meningkatnya ketegangan politik di Timur Tengah. Harga emas juga menguat.


IHSG pada perdagangan Kamis 19 September 2024 ditutup menguat 0,97% pada level 7905. Saham sektor properti membukukan kenaikan terbesar, sedangkan saham sektor teknologi mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp2,08 triliun termasuk transaksi di pasar non reguler.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran support 7880/7860 dan resistance 7920/7950. Saham pilihan Waterfront Sekuritas hari ini adalah: BBTN, BBNI, ASII, BSDE, SSIA, CTRA, UNTR, ADMR, HRUM, BRPT, dan MEDC.(*)