EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup mix, di mana indeks Dow Jones ditutup menguat sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite ditutup melemah. Investor masih melanjutkan peralihan portofolio dari saham sektor teknologi ke saham sektor lainnya.


Pasar juga mencermati data pertumbuhan ekonomi AS triwulan II yang sebesar 2,8%, di atas estimasi yang sebesar 2,1%. Harga minyak mentah menguat seiring dengan data pertumbuhan ekonomi AS yang di atas estimasi. Sedangkan harga emas melemah akibat profit taking dan pasar menantikan data ekonomi AS selanjutnya.


IHSG pada perdagangan Kamis 25 Juli 2024 ditutup melemah 0,31% pada level 7240. Saham sektor transportasi mengalami koreksi terbesar, sedangkan saham sektor kesehatan membukukan kenaikan terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp398,30 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Untuk perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran support 7196/7175 dan resistance 7250/7275. Sedangkan saham yang bisa dipertimbangkan antara lain BBCA, BMRI, MDKA, INDF, TPIA, TLKM, HEAL, JSMR, dan AALI.(*)