EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup cukup signifikan setelah sehari sebelumnya mengalami koreksi. Indeks Dow Jones ditutup pada rekor tertinggi.


Morgan Stanley dan United Airlines merilis kinerja keuangan yang di atas estimasi. Sekitar 50 emiten dalam indeks S&P500 yang telah merilis laporan keuangan, sebanyak 79% membukukan laba yang berada di atas estimasi.


Sementara itu harga minyak mentah berlanjut melemah. Sedangkan harga emas mengalami kenaikan seiring dengan turunnya yield US-Treasury. RDG Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan BI Rate pada level 6%.


IHSG pada perdagangan Rabu 16 Oktober 2024 ditutup menguat 0,29% pada level 7648. Saham sektor infrastruktur membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor consumer cyclical mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net sell Rp335,5 miliar termasuk transaksi di pasar non reguler.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan Waterfront Sekuritas akan bergerak pada kisaran support 7630/7600 dan resistance 7675/7700. Saham yang dipilihkan adalah: BBTN, BRIS, PTBA, ADMR, TPIA, INDF, TAPG, MDKA, PSAB, ADHI, WIKA, PTPP, SSIA, KIJA, dan AKRA.(*)