EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup mix dimana indeks Dow Jones ditutup menguat pada rekor tertinggi baru. Sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite ditutup melemah terbatas.


Koreksi pada saham Nvidia membebani indeks S&P500 dan Nasdaq Composite. Data initial claims pekan lalu menunjukkan kenaikan jumlah tenaga kerja yang mengajukan klaim pengangguran. Sedangkan data pertumbuhan ekonomi AS triwulan II direvisi naik menjadi 3% dari sebelumnya 2,8%.


Sementara itu harga minyak mentah menguat di tengah penurunan suplay dari Libia dan Irak. Harga emas juga menguat menantikan data inflasi indeks PCE prices yang akan dirilis nanti malam.


IHSG pada perdagangan Kamis 29 Agustus 2024 ditutup melemah 0,41% pada level 7627. Saham sektor basic material mengalami koreksi terbesar, sedangkan saham sektor consumer cyclical menjadi satu-satunya sektor yang menguat. Investor asing mencatatkan net buy Rp1,41 triliun termasuk transaksi di pasar non regular.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG akan bergerak pada kisaran support 7600/7580 dan resistance 7650/7680. Adapun saham yang dipilihkan adalah MYOR, TPIA, TLKM, ASII, ADMR, dan EXCL.(*)