EmitenNews.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Senin (13/6)anjlok 1,29% atau 91,21 poin ke level 6.995,44 . Namun investor asing mengambil peluang dari penurunan IHSG dengan mencatatkan pembelian  bersih atau net buy sebesar   Rp376,8 miliar di seluruh pasar.

 

Untuk hari kedua di pekan ini, menurut William Surya Wijaya CEO Yugen Bersinar Sekuritas, Selasa (14/6/2022). Pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan pola gerak sideways di tengah capital inflow yang terlihat masih terus terjadi, sedangkan kondisi perekonomian yang stabil terlihat dari data terlansir serta mulai bergeraknya perekonomian yang tercermin dari laporan kinerja emiten turut menopang pola gerak IHSG.


Namun potensi koreksi terhadap harga komoditas akan membayangi dan dapat memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. "Hari ini IHSG berpotensi menguat, dengan perkiraan range support di level  6898 dan posisi resistancenya ada di level 7124," ujar William.

 

Kali proyeksi saham yang cukup menggairahkan adalah HM Sampoerna (HMSP), Alam Sutera Realty (ASRI), Pakuwon Jati (PWON), Summarecon Agung (SMRA), Bumi Serpong Damai (BSDE), Telkom Indonesia (TLKM), Gudang Garam (GGRM), Semen Indonesia (SMGR) dan Bank BCA (BBCA).