EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin kembali menguat. Namun, IHSG kembali gagal catat resistance breakout 7.700. Secara teknikal, upper-shadow panjang, dan pergerakan sideways MACD mengindikasikan potensi fase konsolidasi. 

Nah, sepanjang perdagangan hari ini, Jumat, 6 September 2024, IHSG diperkirakan fluktuatif. IHSG akan berayun pada rentang area 7.650-7.700. Oleh karena itu, Phintraco Sekuritas merekomendasikan Beberapa saham berikut. Antara lain AALI, LSIP, EXCL, MAPI, dan BFIN. 

Nah, dari dalam negeri, pasar menanti rilis data cadangan devisa edisi Agustus 2024. Sebagai informasi, cadangan devisa pada Juli 2024 sebesar USD145,40 miliar, setara dengan pembiayaan 6,5 bulan impor atau 6,3 bulan impor, dan pembayaran utang luar negeri pemerintah. Itu jauh melebihi standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor. 

Sementara itu, dari global, fokus pasar tertuju pada Amerika Serikat (AS) dijadwalkan merilis data Non-Farm Payrolls (NFP), dan klaim jumlah pengangguran Jumat, 6 September 2024. 

Perhatian pasar juga akan tertuju pada estimasi ketiga GDP untuk kuartal kedua kawasan Euro, diperkirakan tumbuh terbatas menjadi 0,60 persen YoY dari posisi kuartal pertama sebelumnya di level 0,50 persen. (*)