EmitenNews.com - Presiden Joko Wododo memberikan arahan bila Proyek Strategis Nasional (PSN) PIK 2 harus dilanjutkan pada Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Arahan tersebut disampaikan Jokowi dalam Rapat Sidang Kabinet di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa kelanjutan dari salah satu PSN yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu menjadi pembahasan dalam Sidang Kabinet. Bahkan, dalam rapat ditegaskan bahwa PSN PIK 2 harus lanjutkan.


"Dalam Rapat Sidang Kabinet tersebut, Presiden Jokowi memberikan arahan. Dia menginginkan bila PSN PIK 2 harus dilanjutkan dengan penyesuaian," ujarnya, Sabtu (14/9/2024).


Dengan demikian menurut Sandi setelah Presiden Jokowi purna tugas pada 20 Oktober, PSN PIK 2 tetap berlanjut pada pemerintahan berikutnya yang dipimpin Presiden Prabowo Sibianto.


"Tangerang dilihat luar biasa, yakni satu PSN yang tadi juga mendapat arahan dari Rapat Kabinet IKN untuk dilanjutkan dengan penyesuaian. Hal itu yaitu PSN PIK 2," ucapnya.


Menurut Sandiaga, PSN PIK 2 di Tangerang diyakin akan menjadi motor lokomotif pembangunan pariwisata kedepan. Pada proyek itu memiliki target 20 juta kunjungan wisatawan dan tambahan 10 juta lapangan kerja baru.(*)