EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat, dipicu oleh optimisme akan ekonomi AS setelah data initial claims lebih rendah dari perkiraan. Data initial claims pekan lalu tercatat sebanyak 233 ribu, lebih rendah dari pekan sebelumnya dan dari estimasi yang sebanyak 240 ribu.


Menambah sentimen positif adalah pelemahan yen Jepang terhadap dollar AS, yang meredakan kekhawatiran akan dampak carry trade. Sementara itu harga minyak mentah menguat karena optimisme ekonomi AS dan memanasnya ketegangan politik di Timur Tengah. Harga emas juga rebound karena ekspektasi penurunan suku bunga The Fed.


IHSG pada perdagangan Kamis 8 Agustus 2024 ditutup melemah 0,24% pada level 7195. Sektor basic material mengalami koreksi terbesar, sedangkan saham sektor properti membukukan penguatan terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp932,88 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Untuk perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memprediksi IHSG akan bergerak pada kisaran support 7170/7150 dan resistance 7260/7290. Saham pilihannya adalah BBCA, BBRI, BMRI, BRIS, BBNI, TLKM, PGAS, JSMR, INDF, ADRO, INDY, ASII, BSDE, SMRA, CTRA.(*)