EmitenNews.com - PT Bundamedik (BMHS) memperkuat modal entitas usaha Rp5,14 miliar. Suntikan modal kepada Bunda Medika Dewata (BMD) itu, untuk penguatan, dan tambahan modal kerja. Maklum, saat ini BMD tengah agresif mengembangkan usaha. 


BMD salah satu anak usaha Bundamedik dengan porsi kepemilikan saham 99 persen. Saat ini, BMD sedang mengembangkan usaha menjadi aktivitas rumah sakit swasta, poliklinik swasta, rumah sakit lain, pelayanan kesehatan, dan pelayanan penunjang kesehatan. 


Peningkatan modal disetor dan ditempatkan itu, telah dituangkan dalam akta pernyataan keputusan pemegang saham di luar rapat umum pemegang saham BMD pada 30 Mei 2022. Itu telah mendapat pengesahan Kementerian Hukum, dan Hak Asasi Manusia pada 4 Juni 2022. 


Fakta dan kejadian tersebut klaim manajemen tidak berdampak material. Tepatnya, tidak berefek buruk terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka. ”Kami berharap menjadi awal positif bagi perseroan,” tulis Mesha Rizal Sini, Direktur Utama Bundamedik. (*)