Sayangnya, RANS Nusantara tidak belajar dari kesalahan itu. Pelanggaran demi pelanggaran mereka lakukan untuk menghentikan serangan tim tamu, Persib Bandung. Ciro Alves, Beckham Putra, dan Da Silva pun harus dijatuhkan agar tak berlama-lama menguasai bola.

 

Gol kedua untuk Persib terjadi pada menit 35. Berawal dari tendangan bebas, Marc Klok menyodorkan bola ke dalam kotak penalti dengan umpan mendatar. Bola matang itu disambar Ciro Alves dengan sepakan kaki kanan yang membobol gawang Rans yang dijaga Wawan Hendrawan. Ini menjadi gol ke-10 Ciro Alves sepanjang musim ini, 0-2.

 

Pada babak kedua, yang baru berjalan sembilan menit, Persib menambah keunggulan menjadi 0-3 setelah Pasamba mencetak gol bunuh diri. Gelandang kelahiran Ambon itu berusaha membuang bola umpan Rezaldi Hehanusa dengan kaki kiri. Namun bola justru melesak ke gawang sendiri.

 

Bagusnya, Rans memperkecil kekalahan melalui tendangan Lokwa pada menit ke-60. Pemain yang pernah memperkuat Standard Liege ini menjebol gawang Teja Pakualam setelah memanfaatkan umpan Edo Febriansyah, 1-3. Tak ada tambahan gol hingga babak kedua berakhir dan Persib memetik kemenangan, yang mengantarkannya pada posisi kedua klasemen Liga 1, di bawah PSM Makassar. ***