EmitenNews.com - Pemerintah menargetkan sebanyak satu juta warga terdaftar di Kartu Prakerja. Itu penting, karena menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Banyak warga yang berhasil mendapat pekerjaan, atau sukses membuka usaha berkat program tersebut.


"Tahun ini ditargetkan satu juta orang masuk prakerja," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto setelah bertemu alumni prakerja, di Cirebon, Jumat (16/6/2023).


Menko Airlangga mengatakan prakerja ini tentu banyak manfaatnya, karena masyarakat yang sudah mendapatkan pekerjaan maupun berwirausaha cukup banyak setelah mengikuti program tersebut.


Menurut dia, pemerintah saat ini terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari kerja, dan dengan adanya program tersebut selain untuk bekal mendapatkan pekerjaan, juga bisa digunakan membuka lapangan pekerjaan.


Banyak alumni prakerja yang menggunakan bantuan sosial yaitu uang Rp2,4 juta yang didapatkan dari program tersebut untuk menjadi modal usaha.


"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena banyak yang mendapatkan pekerjaan, atau menjadi wirausaha setelah mendapatkan pelatihan prakerja. Bahkan banyak yang menggunakan bantuan sosial sebagai modal untuk," ujar Airlangga Hartarto. ***