EmitenNews.com -PT Segar Kumala Indonesia Tbk atau dikenal juga dengan BUAH tak hanya bergerak dibidang distribusi buah import, namun juga memiliki sayap bisnis dibidang distribusi ayam beku yang menorehkan performa positif sepanjang semester I 2023.

 

Dilansir dari laporan keuangan semester I 2023 yang dirilis perseroan, penjualan ayam beku mengalami peningkatan sebesar 202,2% atau menorehkan hasil sebesar Rp12,75 miliar sepanjang paruh pertama tahun 2023 dengan penjualan ayam beku terbesar ditorehkan oleh Cabang SKI di wilayah Kendari, setelah itu diikuti dengan SKI wilayah Palu, Manado, Ambon dan Makassar. 

 

Peningkatan ini cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2022 yang mencatatkan pendapatan dari produk ayam beku sebesar Rp4,21 miliar.


Renny Lauren mengatakan, hasil positif yang ditorehkan dari penjualan produk ayam beku sepanjang paruh pertama 2023 ini menandakan daya beli masyarakat yang tumbuh semakin baik pasca pandemi covid – 19 serta kondisi ekonomi Indonesia yang semakin stabil ditengah gejolak perekonomian dunia. 

 

Selain itu, penetrasi pasar yang kami lakukan terhadap daerah baru berjalan dengan baik. 

 

“Sebagai industri yang bergerak dibidang consumer goods, kami akan memaksimalkan momentum baik ini dengan terus meningkatkan distribusi produk buah–buahan segar maupun produk ayam beku kepada seluruh lapisan masyarakat.” Ungkap Renny Lauren selaku Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk.

 

Adapun rencana BUAH dalam meningkatkan distribusi ayam beku ditengah pertumbuhan daya beli masyarakat yang semakin membaik dengan membuka rantai distribusi baru ke daerah–daerah yang memiliki potensi besar serta kebutuhan tinggi akan produk ayam beku. 

 

BUAH juga optimis mendongkrak penjualan di season hari raya menjelang akhir tahun dimana demand masyarakat akan cukup tinggi terhadap produk – produk konsumsi.