EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah menjelang dirilisnya laporan keuangan Nvidia pasca penutupan bursa. Pasar mencermati Nvidia sebagai indikator sektor teknologi dan AI.


Volume perdagangan juga cenderung lebih kecil menjelang libur Labor Day pada akhir pekan sehingga indeks lebih berfluktuasi menjelang dirilisnya laporan keuangan Nvidia atau emiten besar lainnya. Pasca penutupan bursa, Nvidia merilis laporan keuangan yang lebih baik dari estimasi serta merilis panduan kinerja yang lebih kuat dari estimasi pada triwulan ini.


Sementara itu harga minyak mentah berlanjut melemah. Harga emas juga melemah akibat penguatan dollar AS, menantikan dirilisnya indeks PCE prices pada hari Jumat.


IHSG pada perdagangan Rabu 28 Agustus 2024 ditutup menguat 0,80% pada level 7658. Saham sektor properti membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor teknologi mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp2,09 triliun termasuk transaksi di pasar non regular.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan Waterfront Sekuritas akan bergerak di kisaran support 7610/7580 dan resistance 7690/7720. Saham yang dipilihkan adalah BMRI, BBCA, ADMR, AKRA, MBMA, BRPT, dan TPIA.(*)