EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat signifikan setelah pekan lalu mengalami kinerja mingguan terburuk dalam tahun ini. Investor melakukan aksi beli terhadap saham-saham yang telah tertekan pada pekan lalu dengan harapan penurunan suku bunga The Fed akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang mulai mengindikasikan perlambatan.


Pasar menantikan data inflasi konsumen dan produsen pada pekan ini, untuk mencari indikasi seberapa jauh The Fed akan menurunkan suku bunga. Namun pasar optimis The Fed akan menurunkan suku bunga sebesar 0,25% pada pertemuan pekan depan. Sementara itu harga minyak mentah dan emas juga mengalami rebound.


IHSG pada perdagangan Senin 9 September 2024 ditutup melemah 0,25% pada level 7702. Saham sektor kesehatan mengalami koreksi terbesar, sedangkan saham sektor properti membukukan kenaikan terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp251,6 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Pada perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran support 7.650/7.600 dan resistance 7.725/7.750. Saham yang dipilih adalah BBRI, BBNI, DRMA, BSDE, ASRI, APLN, dan ICBP.(*)