EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup mix dimana indeks Dow Jones ditutup menguat tipis sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite ditutup melemah terbatas.


Pasar menantikan data nonfarm payrolls yang akan dirilis pada hari Jumat. Pasar juga menantikan pertemuan The Fed pada bulan ini untuk menantikan seberapa besar The Fed akan menurunkan suku bunga pada pertemuan tersebut dan indikasi ke depannya.


Sementara itu harga minyak mentah turun di bawah level USD 70 /barel akibat kekhawatiran akan meningkatnya suplay di saat permintaan melemah. Harga emas juga mengalami koreksi karena ekspektasi penurunan suku bunga The Fed tidak sebesar yang diharapkan.


IHSG pada perdagangan Rabu 4 September 2024 ditutup menguat 0,74% pada level 7672. Saham sektor consumer cyclical membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor transportasi mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp192,64 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Untuk perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran support 7620/7600 dan resistance 7700/7715. Saham pilihan mereka adalah BMRI, BBCA, INKP, ISAT, AMMN, BREN, ASRI, SSIA, CTRA, dan SMRA.(*)