EmitenNews.com - PT Pelita Samudera Shipping Tbk. (PSSI) memberikan pinjaman kepada anak usahanya yaitu PT Pelita Global Logistik (PGL). Transaksi afiliasi senilai Rp225 miliar itu, berlangsung pada 22 September 2022.


"PSSI berikan pinjaman sebesar Rp225 miliar kepada PGL dengan bunga 8,75% dan jangka waktu 2 tahun untuk melakukan tambahan penyertaan modal dan modal kerja untuk kepentingan operasional anak usahanya yaitu PT. Pusaka Lautan berlian (PLB)," kata Direktur PSSI, Yolanda Watulo, Senin (26/9/2022).


Selanjutnya, PGL menunggu proses fasilitas pinjaman dari bank, PGL berencana memberi pinjaman kepada PLB yang akan dilaksanakan pada Oktober 2022. Nilainya sebesar Rp180 miliar dengan bunga 8,75% serta bertenor 3 tahun.


"Tujuan transaksi ini untuk pembelian kapal-kapal dan modal kerja usaha PLB dan bukan merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 17/POJK.04/2020," terangnya.


Yolanda menambahkan pemberian pinjaman ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional,kondisi keuangan dan kelangsungan usaha PSSI. ***