EmitenNews.com - PT Saranakelola Investa selaku Pemegang Saham Pengendali Baru (PSP)  akan melakukan penawaran tender wajib atau tender offer  sebanyak 116.322.200 lembar atau 19,81 persen kepemiliksan saham pada PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW).

Inessa Anjani Corporate Secretary KARW dalam keterangan resmi Rabu (3/4) menyampaikan bahwa harga penawaran tender wajib  senilai Rp66 per saham. Sehingga Jika semua saham sasaran mengikuti tender offer maka pengendali baru merogoh dana Rp7,6 miliar.

 

“Saranakelola Investa  memiliki ketersediaan dana yang cukup dan sanggup untuk melakukan pembayaran penuh dalam Penawaran Tender Wajib ini,” jelas Inessa.

Tender offer mulai tanggal 3 April -2 Mei 2024. Sedangkan pembayaran ke Rekening Dana Nasabah (RDN) pada tanggal 8 Mei 2024.

 

Sebelumnya, PSP dengan penerima manfaat terakhir terdiri dari  Charles Menaro, Frank Menaro, dan Tony Menaro ini telah membeli sebanyak 470.830.500 lembar saham atau 80,19 persen porsi saham  milik ICTSI Far East Limited Pte Ltd dengan harga Rp66 per lembar saham pada tanggal 1 Februari 2024.

Saranakelola Investa akan mengembangkan usaha peti kemas KARW dengan melayani rute internasional dengan cara berinvestasi pada peremajaan peralatan bongkar/muat berupa crane peti kemas yang memiliki kapasitas dan performa yang lebih baik dari yang sekarang terpasang untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja terminal.

 

Selain itu, PSP baru itu ingin adanya penambahan pelanggan dari pelayaran asing. Kemudian mempelajari peluang sinergi antara pelayanan petikemas luar negeri dan dalam negeri untuk muatan ekspor yang berasal dari luar Jakarta atau luar pulau Jawa yang diangkut dengan pelayaran dalam negeri dan sebaliknya muatan impor yang berasal dari luar negeri yang ditujukan bagi penerima di luar Jakarta atau luar pulau Jawa.