EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat, rebound dari koreksi signifikan selama dua hari terakhir akibat tekanan jual di pasar global karena kecemasan akan resesi ekonomi AS. Indeks bursa Jepang yang menguat signifikan pada perdagangan kemarin, setelah selama dua hari mengalami tekanan jual signifikan, juga menjadi faktor positif.


Namun pergerakan indeks dengan fluktuasi tinggi diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa waktu dekat ini. Sementara itu harga emas melemah akibat penguatan dollar AS dan yield US-Treasury.


IHSG pada perdagangan Rabu 7 Agustus 2024 ditutup menguat 0,98% pada level 7129. Saham sektor infrastruktur membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor industri menjadi satu-satunya sektor yang melemah. Investor asing mencatatkan net sell Rp114,79 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Pada perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran support 7090/7050 dan resistance 7175/7225. Adapun saham yang dipilih adalah BBCA, BRIS, BBTN, BBNI, PGAS, UNVR, MYOR, JSMR, INDF, ADRO, HRUM.(*)