EmitenNews.com - RS Hermina menggelar Fun Run 2024. Hajatan sebagai puncak HUT ke-39 RS Hermina itu, berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 21 April 2024. 

Berdiri sejak 1985, berawal dari RS dengan pelayanan khusus ibu dan anak, kini RS Hermina terus mengembangkan pelayanan umum lebih luas. Pengembangan pelayanan umum dari RS Hermina ditandai dengan perubahan logo pada 17 Agustus 2023 sebagai wujud transformasi rumah sakit umum tetap berpegang teguh pada visi dan misi RS Hermina. 

Perkembangan pelayanan cek kesehatan secara efisien melalui aplikasi Super Mobile App juga merupakan salah satu inovasi RS Hermina. Aplikasi itu, menghubungkan masyarakat dengan pelayanan kesehatan RS Hermina seluruh Indonesia hanya dengan satu genggaman. Sosialisasi penggunaan Super Mobile App Hermina juga menjadi bagian dari acara Hermina Fun Run 2024. 

Inovasi terus berkembang selama 39 tahun, dirayakan bersama masyarakat melalui Hermina Fun Run 2024 membawa makna baru dalam olahraga dengan melibatkan 1000 pelari, hingga para komunitas berkomitmen untuk mendukung acara. Dengan pilihan jarak 5K dan 10K, para peserta bersama merasakan pengalaman lari menyenangkan dengan rute menarik.

Mulai dari Gate 7 Gelora Bung Karno, dilengkapi dengan waterspot hingga pelayanan medis di setiap titik rute sudah ditentukan bertujuan untuk menjaga keamanan, dan kenyamanan para peserta Hermina Fun Run 2024. Sesuai logo baru RS Umum Hermina memiliki makna dari setiap bentuk, warna, dan tulisan. Bentuk palang berwarna hijau menunjukkan instansi pelayanan kesehatan atau rumah sakit. 

Tulisan huruf H adalah singkatan dari Hermina merupakan rumah sakit umum. Pada bentuk garis melengkung ke bawah (posisi di atas) memiliki arti melindungi pasien dan stakeholder. Garis melengkung ke atas (posisi di bawah) memiliki arti Hermina didukung sumber daya manusia (SDM) profesional dengan komitmen tinggi untuk tetap tumbuh, dan terkemuka di wilayah cakupannya. 

Nah, dari acara Hermina Fun Run 2024 diharapkan menjadi semangat baru kepada masyarakat untuk hidup sehat, dan semangat bagi RS Hermina. Itu penting agar dapat tumbuh makin besar, terus memperluas jaringan pelayanan kesehatan secara profesional, bertanggung jawab, terus berperan aktif meningkatkan mutu pelayanan, dan keselamatan pasien sesuai standar pelayanan kesehatan Indonesia. (*)