EmitenNews.com - Ini bagian dari upaya memperkuat konektivitas antarwilayah di Papua Barat Daya. Bandar Udara Domine Eduard (DEO) Sorong, menambah satu rute penerbangan perintis yakni Sorong-Kebar dan sebaliknya, dengan maskapai Susi Air PK-BVK.

 

Dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (6/1/2024), Kepala Bandara DEO Sorong, Cece Tarya di Sorong, menjelaskan penambahan rute penerbangan ini menjadi penting. Tujuannya mempermudah akses mobilitas masyarakat sekaligus memperkuat konektivitas antarwilayah di Provinsi ke-38 di Tanah Air itu.

 

"Kami sudah meluncurkan penerbangan perintis sehingga ada kenaikan di tahun ini dari enam rute menjadi tujuh sekarang. Rute yang baru adalah Kebar-Sorong," jelas Kepala Bandara DEO Sorong.

 

Selain penambahan rute penerbangan di awal 2024, juga ada kenaikan frekuensi dari sebelumnya dua kali seminggu, mulai saat ini ke masing-masing rute menjadi tiga kali dalam seminggu.

 

"Ini semakin melengkapi kebutuhan pelayanan mobilisasi masyarakat dari satu wilayah ke wilayah lain di Papua Barat Daya," kata Cece Tarya. ***