EmitenNews.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) semakin menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam pengembangan infrastruktur digital di Indonesia dengan memperluas layanan data center, melalui peluncuran neuCentrIX Cirebon. Peresmian neuCentrIX Telkom ke-26, bertempat di kantor Telkom Witel Cirebon, Kamis (24/10/2024) ini dihadiri sejumlah pejabat Telkom.

Di antaranya, Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono, Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, dan EVP Telkom Regional II Edie Kurniawan.

Dalam rilis VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko, diketahui peresmian neuCentrIX Cirebon menandai dimulainya operasional data center modern yang diharapkan dapat memperkuat ekosistem digital di Jawa Barat. Juga memberikan solusi data yang aman bagi para pelaku bisnis di berbagai sektor. 

“Jadikan simple, secure, dan standard sebagai acuan dalam pengelolaan neuCentrIX,” ujar Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono.

Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir menyampaikan tentang pentingnya komitmen Telkom dalam perjalanan neuCentrIX ke depan.

“neuCentrIX merupakan wujud komitmen TelkomGroup untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” ucap Honesti Basyir.

Sementara itu, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko mengajak seluruh personel untuk menjaga kualitas pelayanan dalam rangka menyukseskan perjalanan neuCentrIX. 

“Kita tegakkan disiplin operasi untuk memberikan performansi layanan yang prima dan customer experience yang excellent,” kata Herlan.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan serta kontrak dengan empat pelanggan. Antara lain Media Akses Data, Juragan Wifi Indonesia, Integrasi Jaringan Ekosistem/Weave, dan Aplikanusa Lintasarta. 

Momen ini mengawali kolaborasi Telkom dengan para mitra strategis, khususnya di wilayah Cirebon. Sebagai penutup, dilakukan tur ke lokasi neuCentrIX, sehingga para pelanggan dan mitra strategis Telkom dapat menggali value yang dapat dinikmati oleh pelanggan, serta diskusi harapan dan feedback dari para pelanggan.

Kehadiran neuCentrIX di Cirebon diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan layanan digital para pelaku bisnis di Jawa Barat, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia secara menyeluruh. 

Bagusnya, Telkom siap menyediakan layanan data center andal dan aman, yang akan terus diperluas untuk memenuhi kebutuhan layanan digital masyarakat dan industri di berbagai daerah. ***