EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah, menjelang pidato Chairman The Fed Jerome Powell di simposium tahunan perbankan di Jackson Hole, Wyoming, AS, yang dijadwalkan pada hari Jumat ini. Penurunan indeks antara lain dipicu oleh kenaikan yield US-Treasury dan koreksi pada saham sektor teknologi.


Pasar menantikan pidato Jerome Powell untuk mencari petunjuk lebih lanjut bagaimana kebijakan moneter The Fed ke depannya. Pasar berharap Powell akan mengindikasikan penurunan suku bunga The Fed pada bulan depan serta menggambarkan rencana The Fed selanjutnya.


Sementara itu harga minyak mentah rebound setelah mengalami koreksi selama beberapa hari terakhir. Sedangkan harga emas melemah akibat penguatan dollar AS dan yield US-Treasury.


IHSG pada perdagangan Kamis 22 Agustus 2024 ditutup melemah 0,87% pada level 7488. Semua sektor melemah dengan pelemahan terbesar pada saham sektor infrastruktur. Investor asing mencatatkan net buy Rp1,26 triliun termasuk transaksi di pasar non regular.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG akan bergerak di kisaran support 7450/7420 dan resistance 7500/7540. Saham pilihan mereka adalah ADRO, TPIA, AMMN, KLBF, dan ARTO.(*)