EmitenNews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais, di Jakarta pada Jumat (30/8).


Dalam sambutannya, Presiden menekankan pentingnya penggunaan anggaran yang tepat agar dapat menciptakan fasilitas kesehatan yang berkualitas tinggi.


“Pemerintah berinvestasi mengeluarkan anggaran tidak ada masalah, asal anggaran itu betul-betul tepat sasaran, bisa menyelesaikan persoalan-persoalan pelayanan kesehatan, utamanya kanker bagi ibu, bagi anak-anak kita,” kata Presiden.


Presiden mengatakan bahwa anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung dan penyediaan peralatan medis tidak sedikit. Presiden menyebutkan pembangunan gedung tersebut membutuhkan biaya Rp427 miliar dan pengadaan peralatan rumah sakit Rp313 miliar.


“Plus masih untuk SDM-nya Rp37 miliar. Tolong dijumlahkan berapa tadi? Sangat besar sekali,” ujar Presiden.


Dengan memanfaatkan anggaran secara tepat, fasilitas di RSK Dharmais dapat dioptimalkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Menurut Presiden, gedung tersebut tidak hanya menghadirkan desain yang modern, tetapi juga dilengkapi dengan peralatan medis canggih berbasis teknologi digital.


“Saya tadi masuk ke gedung baru Rumah Sakit Dharmais, serasa masuk ke hotel bintang lima. Bangunannya rapi, desainnya bagus, lampunya juga terang benderang,” kata Presiden.(*)