EmitenNews.com - Pemerintah mendorong pembangunan rumah sakit internasional Bali. Pembangunan Bali International Hospital di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan (KEK) Sanur itu, menurut Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik untuk berobat dan melakukan perawatan kesehatan di dalam negeri. Saat ini lebih dari dua juta warga Indonesia berobat atau melakukan perawatan kesehatan di luar negeri.

 

"Kita sedang dalam proses pembangunan Bali International Hospital," ujar Pahala Mansury, di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

 

Dengan meningkatkan kepercayaan publik dan betul-betul meningkatkan kualitas perawatan serta layanan kesehatan kepada masyarakat, diharapkan masyarakat Indonesia bisa percaya lagi untuk melakukan perawatan kesehatan di Indonesia.

 

Saat ini lebih dari dua juta warga Indonesia berobat atau melakukan perawatan kesehatan di luar negeri. Pemerintah berharap dengan perawatan kesehatan yang lebih baik di Indonesia, tentunya masyarakat bisa lebih percaya dan betul-betul berobat di dalam negeri.

 

Bali International Hospital dibangun di KEK Sanur, Bali. Dalam KEK tersebut akan terdapat rumah sakit dan klinik bertaraf internasional, bekerja sama dengan Mayo Clinic Amerika Serikat.

 

KEK Sanur itu akan dilengkapi sejumlah fasilitas kesehatan berstandar internasional nasional lainnya. Di antaranya, surgery clinic dari Korea Selatan, fertility clinic dari Australia, immunology technology Jepang, retirement home dari Korea Selatan. ***