EmitenNews.com - PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) memberikan pinjaman kepada anak usahanya yaitu Impack Vietnam Company Ltd (IPV) pada tanggal 1 November 2021.


Menurut keterangan tertulis Lenggana Linggawati Corporate Secretary IMPC Selasa ini menyampaikan bahwa IMPC memberikan pinjaman sebesar USD150 ribu yang bersumber dari kas perseroan dengan tenor 11 bulan serta bunga 4% berdasarkan perjanjian pinjaman nomor 2021/IPV/01 tanggal 1 November 2021.


Lenggana menjelaskan pinjaman tersebut diberikan karena IPV membutuhkannya untuk modal kerja dalam menjalankan kegiatan usahanya, sehingga diharapkan dengan diberikannya pinjaman tersebut akan memperlancar kegiatan usaha IPV serta meningkatkan kinerja IMPC secara konsolidasi.


Sebagai informasi, IPV adalah anak usaha IMPC dengan kepemilikan saham sebesar 100%.


"Atas pemberian pinjaman tersebut tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha IMPC, pungkasnya.


Sedangkan untuk pembukaan perdagangan pagi ini, Saham IMPC kembali dibuka memerah dengan koreksi 0,47 persen atau 10 poin ke level 2110 per saham, dengan frekuensi sebanyak 61 kali, nilai transaksi Rp1,31 miliar dan volume sebanyak 622,10 ribu saham.