EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) menyetujui pengangkatan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Purn. Fadjar Prasetyo sebagai Komisaris Utama perseroan.

Dalam konferensi pers setelah RUPST di Jakarta, Rabu (22/5/2024), Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra menjelaskan para pemegang saham menyetujui pengangkatan Fadjar Prasetyo sebagai Komisaris Utama menggantikan Timur Sukirno.

Rapat juga menyetujui pengalihan Timur Sukirno sebagai Komisaris Independen, yang sebelumnya dijabat oleh Thomas Oentoro.

Sementara itu, pada jajaran direksi, Irfan Setiaputra menjelaskan para pemegang saham menyetujui pengangkatan Enny Kristiani sebagai Direktur Human Capital and Corporate Service. Ia menggantikan Salman El Farisiy yang meninggal pada 1 Januari 2024.

"Sebelumnya Bu Enny adalah Dirut (Direktur Utama) anak usaha, jadi bisa berlangsung dengan smooth dan beliau adalah ordal (orang dalam) selama ini karier beliau di Garuda. Kita harap beliau berpengalaman dan bisa meningkatkan pertumbuhan di Garuda," ujar Irfan Setiaputra.

Susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Garuda Indonesia saat ini:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Fajar Prasetyo

Komisaris : Chairal Tanjung

Komisaris Independen : Timur Sukirno

 

Dewan Direksi

Direktur Utama : Irfan Setiaputa

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Prasetio

Direktur Layanan dan Niaga : Ade R Susardi

Direktur Teknik : Rahmat Hanafi

Direktur Operasi : Tumpal Manumpak Hutapea.