EmitenNews.com - Net Visi Media (NETV) bakal melakukan reverse stock dengan rasio 2:1. Dengan begitu, nominal saham perseroan akan menjadi Rp200 dari sebelumnya Rp100. Selain itu, jumlah saham akan menjadi 11,72 miliar lembar dari 23,45 miliar helai. 

Tindakan itu diambil menyusul pelaksanaan private placement untuk memperbaiki kondisi keuangan perseroan. Sebagai bagian dari upaya perbaikan keuangan secara menyeluruh, dan untuk memastikan kelangsungan usaha, perseroan telah melakukan negosiasi dengan MD Entertainment (FILM). 

Sesuai dengan perjanjian penyertaan saham bersyarat pada 26 Agustus 2024, FILM akan bertindak sebagai investor terbesar dalam rencana penambahan modal perseroan. Langkah itu, dirancang perseroan untuk mengatasi defisiensi modal, dan masalah solvabilitas dengan penyelesaian seluruh pinjaman kepada Newton Capital Ltd (NCL), dan Gita Inti Investama (GII). 

Selain itu, perseroan juga memperoleh pendanaan modal kerja yang dibutuhkan untuk mendorong kinerja operasi, dan keuangan yang kembali positif ke depan.

Jadwal perampungan saham menjadi sebagai berikut. Akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lawas pasar reguler dan pasar negosiasi pada 21 Oktober 2024. Efektif mulai perdagangan saham dengan nominal baru di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 22 Oktober 2024. Periode awal dan akhir peniadaan Perdagangan di pasar tunai pada 23 Oktober 2024. 

Daftar pemegang saham berhak mengikuti pembelian saham Odd Lot (recording date) pada 23 Oktober 2024. Periode awal penawaran pembelian saham Odd Lot pada 23 Oktober 2024. Awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar tunai pada 24 Oktober 2024. Periode akhir penawaran pembelian saham Odd Lot pada 29 Oktober 2024.

Saham NETV saat ini berada pada level Rp89 per lembar. (*)