EmitenNews.com - PT Soechi Lines Tbk.(SOCI) menyampaikan bahwa telah mendirikan anak usaha baru yaitu Glory Shipping Maritime Pte. Ltd., berkedudukan di Singapura pada tanggal 16 Juli 2024.

Paula Marlina Direktur dan Corporate Secteraty SOCI dalam keterangan tertulisnya Rabu (17/7) menuturkan bahwa SOCI mendirikan Glory Shipping Maritime Pte. Ltd yang nantinya bergerak di bidang pelayaran termasuk penyewaan kapal dan kapal dengan kru (pengiriman).

Lebih lanjut Paula memaparkan pendirian anak usaha baru ini telah disetujui oleh badan otoritas Singapura melalui Accounting and Corporate Regulatory Authority (ACRA) dengan nomor 202428937R tertanggal 16 Juli 2024.

 

Adapun komposisi kepemilikan saham SOCI pada Glory Shipping Maritime Pte. Ltd. adalah sebanyak 100% sementara itu dari sisi Operasioanal pendirian anak usaha baru ini diharapkan dapat meningkatkan dan membantu kegiatan operasional Perseroan.

"Pendirian Glory Shipping Maritime ini untuk mendukung kegiatan usaha SOCI dalam skala global,"pungkasnya.


Paula menambahkan dari sisi keuangan pendirian anak usaha ini tidak terdampak signifikan dan dengan adanya pembentukan entitas baru, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di masa mendatang bagi SOCI sehingga akan berdampak positif terhadap laporan keuangan konsolidasi.