EmitenNews.com - Karawang, Jawa Barat memantapkan posisi lima besar nasional daerah dengan capaian investasi terbesar. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan investasi di daerahnya pada tahun 2023 ditargetkan mencapai Rp40 triliun. Ia optimistis bakal tercapai, seperti tahun lalu yang pencapaiannya melampaui target.

 

"Kami ingin agar aliran investasi terus meningkat," kata Bupati Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Jawa Barat, Jumat (17/2/2023).

 

Target investasi 2023 yang mencapai Rp40 triliun itu, berarti meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, 2022, yang hanya Rp29 triliun.

 

"Alhamdulillah pada tahun 2022, Karawang masuk lima besar nasional daerah dengan capaian investasi terbesar di Indonesia setelah Bekasi, Surabaya, Halmahera, dan Morowali," katanya.

 

Bagusnya, realisasi investasi pada tahun lalu, Karawang sukses melebihi target yang telah ditetapkan. Pada 2022 pemerintah pusat menetapkan target investasi di wilayah ini sebesar Rp29 triliun. Realisasinya melebihi target atau mencapai Rp37 triliun.

 

Tidak mengherankan jika untuk tahun ini, Bupati Cellica Nurrachadiana optimistis target yang dicanangkan bakal terlampaui. Itu konsekwesi dari keinginannya, agar aliran investasi terus meningkat. Menurut dia, infrastruktur dan keamanan menjadi kunci paling penting dalam menarik investor, seperti yang sudah dilakoninya. ***