EmitenNews.com - PT Terang Dunia Internusa Tbk. (UNTD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan pada tanggal 19 Juni 2024 yang dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 58,85% dari total saham dengan hak suara yang sah.

Andrew Direktur UNTD dalam keterangan resmi Jumat (21/6) menyampaikan bahwa RUPS  mengambil beberapa keputusan krusial. Yaitu Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023 disetujui, termasuk pelunasan tanggung jawab untuk anggota Direksi dan Dewan Komisaris. 

Perusahaan memutuskan untuk menggunakan laba bersih tahun 2023 sebesar Rp53.000.809.501,00 untuk menambah modal kerja, dengan sebagian diarahkan sebagai dana cadangan dan sisanya disimpan sebagai laba ditahan. Sehingga, tidak ada pembagian dividen tunai pada tahun ini.

RUPS juga memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan gaji dan tunjangan bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2024, mengikuti rekomendasi dari Komite Remunerasi dan Nominasi. Selain itu, Dewan Komisaris diberi wewenang untuk menunjuk dan/atau mengganti Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit buku dan catatan perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2024.