EmitenNews.com -  PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) terus beradaptasi dan berbenah diri, memperkuat fundamental dalam menghadapi resesi global sebagai dampak perang dan ketegangan politik. Sejalan dengan hal tersebut, Perseroan pada sepanjang kuartal-I 2024 berhasil mencatatkan kinerja keuangan secara positif.

Data laporan keuangan Perseroan per 31 Maret 2024 menunjukkan pendapatan perusahaan meningkat 4 persen dari Rp27,46 miliar menjadi Rp28,43 miliar. Berdasarkan laporan tahunan sampai akhir 2024 manajemen LUCK tetap optimistis dengan proyeksi pendapatan perseroan adalah sebesar Rp128 miliar.

Sedangkan dari sisi Aset, Perseroan berhasil membukukan peningkatan dari Rp171,68 miliar menjadi Rp172,37 miliar di kuartal-I 2024. Sementara itu, liabilitas juga meningkat tipis dari Rp35,18 miliar menjadi Rp35,36 miliar.

Dalam keterangannya Jumat (10/5/2024), Presiden Direktur Sentral Mitra Informatika (LUCK) Josephine Handayani menjelaskan, Perseroan terus mendorong pertumbuhan pendapatan. Itu dijalankan melalui penguatan fundamental bisnis dan mengoptimalkan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Risiko bisnis yang besar membuat perseroan cenderung selektif memilih peluang yang ada dengan hanya berinvestasi jika risiko kecil atau rendah dan menunda investasi high gain high risk,” ujar Josephine Handayani.

Ke depan Perseroan memiliki sejumlah rencana. Di antaranya, mengembangkan dan meningkatkan bisnis pada Product Focus, kemudian Transformasi Perusahaan, dan Talent Sourcing.

“Di 2024, manajemen LUCK sudah memiliki rencana bisnis service dan solusi digital kepada seluruh pelanggan. Adapun rencana ke depan dengan mengembangkan Data Management Services (DMS), inhouse production melalui pengembangan product internal, dan Managed Print Services (MPS),” tutupnya.

Dalam agenda RUPST, Perseroan memberhentikan dengan hormat Budi Wijaya dari jabatannya selaku Direktur Utama Perseroan dan menyetujui pengangkatan Josephine Handayani Hidajat sebagai Direktur Utama Perseroan yang baru, untuk sisa masa jabatan anggota Direksi yang digantikannya.

Susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang baru terhitung sejak tanggal ditutupnya Rapat ini sampai penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada tahun 2028, menjadi sebagai berikut:

Direktur

Direktur Utama Josephine Handayani Hidajat

Direktur Christine Herawati Hidajat

Direktur Caroline Himawati Hidajat 

Direktur Phillip Foster Warren

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Teddy Pohan

Komisaris Independen Edwin Pamimpin Situmorang.