EmitenNews.com - Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan berkelanjutan dari Perseroan, pada tanggal 9 November 2021, PT Mitra Investindo Tbk (MITI) bersama PT Pelayaran Samudra Karana Line (PSKL) telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat sehubungan dengan rencana akuisisi perusahaan pelayaran dan bongkar muat yang dimiliki oleh PSKL.

 

Merujuk pada keterangan tertulis MITI, Selasa (9/11/2021), disebutkan transaksi itu sebagai bagian rencana jangka panjang Perseroan menjadi perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayaran dan total logistik. Pelaksanaan transaksi bergantung pada hasil uji tuntas teknis, finansial dan hukum. 

 

Melalui akuisisi, Perseroan akan menambah aset portfolio transportasi dan usaha pendukung yang dapat bersinergi dengan kegiatan usaha baru yang dijalankan oleh PT Wasesa Line. Perseroan juga meresmikan domisili kantor di Jalan Menteng Raya No. 72 dan meluncurkan logo baru Perseroan yang mempunyai makna filosofis sebagai perusahaan yang terus bergerak maju dan tahan uji (reliable), agile terhadap segala tantangan bisnis serta memiliki integritas dalam mencapai kesuksesan usaha dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian (prudent) dalam menjalankan kegiatan usahanya. 

 

Pada kuartal III 2021 Perseroan mencatat laba bersih setelah pajak sebesar Rp. 3,29 Miliar dengan pendapatan bersih sebesar Rp. 34,18 Miliar (sebagai catatan laporan keuangan kuartal III 2021 yang diterbitkan menggunakan metode akuisisi terbalik). Kinerja positif tersebut direspon positif oleh para investor yang ditunjukkan dengan kenaikan harga saham Perseroan jauh diatas harga penawaran saat PUT II sebesar Rp. 50,- per saham. 

 

Pada perdagangan hari ini saham MITI ditutup pada zona merah dengan penurunan 1,89 persen atau 3 poin ke level Rp156 per saham. MITI bergerak bergerak dari batas bawah di Rp150 dan batas atas Rp162. Nilai transaksi mencapai Rp6,06 miliar, volume saham sebanyak 38,27 juta dan frekuensi sebanyak 3.005 kali.