EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) telah memutuskan untuk menghentikan sementara atau suspensi atas perdagangan saham PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI), dan PT Net Visi Media Tbk (NETV) mulai sesi I pada 20 Juni 2024.

 Pengumuman ini disampaikan oleh Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (19/6).

Penghentian sementara perdagangan ini dilakukan karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada ketiga saham tersebut. Langkah ini diambil sebagai bentuk perlindungan bagi investor dan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan informasi yang ada sebelum membuat keputusan investasi. Penghentian dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

Yulianto juga mengimbau agar semua pihak yang berkepentingan selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perusahaan terkait. Hal ini penting agar investor dapat membuat keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang akurat dan transparan.

Dalam sepekan terakhir, saham DSSA melesat 18,23% menjadi Rp240, saham NASI meroket 25,61% menjadi Rp206, dan saham NETV melambung 26,25% menjadi Rp101.