EmitenNews.com - PT Betonjaya Manunggal Tbk (BTON), produsen baja dan besi konstruksi, menetapkan target penjualan sebesar Rp135 miliar untuk akhir tahun 2024.

Berdasarkan hasil Public Expose, hingga Juli 2024, perseroan mencatatkan penjualan sebesar Rp75,07 miliar dengan laba bersih mencapai Rp26,65 miliar, atau sekitar 5,50% dari total penjualan. Pencapaian ini telah melampaui ekspektasi awal perusahaan.

"Angka ini lebih tinggi dari target yang telah ditetapkan sebelumnya. Manajemen berkomitmen untuk mencapai target penjualan hingga akhir tahun," ujar pihak manajemen BTON.

Meski begitu, perusahaan masih menghadapi tantangan berupa keterbatasan pasokan bahan baku. Ketergantungan terhadap pasokan dari afiliasi, PT Gunawan Dianjaya Steel Tbk, diakui menjadi salah satu hambatan utama. 

"Karakteristik mesin kami lebih efisien ketika menggunakan bahan baku berupa waste plate dari perusahaan afiliasi tersebut," ungkap manajemen.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, BTON telah menyiapkan strategi peningkatan kinerja, seperti memperkuat hubungan dengan pelanggan potensial dan meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi. Selain itu, perusahaan juga berencana memperketat pengawasan anggaran dan efisiensi biaya operasional, khususnya dalam penggunaan energi dan perawatan mesin produksi.

"Kami akan terus memantau perkembangan pasar serta situasi ekonomi yang dapat mempengaruhi kinerja perusahaan," tutup manajemen BTON.